DINAS KETAHANAN PANGAN

Kabupaten Indragiri Hulu

Dinas Ketahanan Pangan bersama Perum Bulog Menggelar Gerai Pangan Pokok Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

3 min read

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu kerjasama dengan Bulog Sub Divre Rengat menggelar gerai pangan pokok di Kecamatan Rakit Kulim (Pasar Desa Petonggan), Kecamatan Rengat Barat (Pasar Desa Tanah Datar) dan Kecamatan Seberida (Pasar Rakyat Soegih Belilas) Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga pangan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020.

Sehingga dengan kegiatan ini, warga sekitar dapat mengirit biaya untuk memenuhi kebutuhan pangan pokok jelang perayaan Natal dan tahun baru. “Beberapa bahan pokok yang dijual berupa Beras, Minyak Makan dan Gula Pasir serta harganya masih di bawah harga standar bahan pokok yang dijual di berbagai warung,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu Ir. Hj Isnidar.

Said Arpan, SP selaku Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu mengatakan Antusias warga setempat terhadap gerai pangan pokok ini cukup tinggi dengan membeli beras 10 Kg cukup membayar seharga 95.000.- saja. Gula Pasir Seharga Rp. 13.000,- dan Minyak Makan Seharga Rp. 11.000,-.

Kegiatan gerai pangan pokok sangat bermanfaat bagi masyarakat dan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat untuk itu kegiatan ini akan tetap di laksanakan pada tahun 2020 mendatang dan akan menambah jenis bahan pangan pokok yang akan di jual terutama untuk menstabilkan harga pangan menjelang Hari Besar Keagaman dan Nasional ujar Kepala Seksi Harga Pangan Muhamar Kadafi, S.Pt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DKP.INHUKAB | Newsphere by AF themes.