DINAS KETAHANAN PANGAN

Kabupaten Indragiri Hulu

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu Menyerahkan Bibit Tanaman Ke OPD Dan Masyarakat

3 min read

Dalam rangka peningkatan pendapatan dan gizi keluarga dalam pemanfaatan lahan perkarangan kantor dan rumah, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu menyerahkan bibit tanaman pada peringatan Hari Ibu ke-91 dan Hari Bela Negara Ke-71 pada Hari Senin, 23 Desember 2019 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat. Adapun jenis Bibit tanaman yang tersedia berupa cabe merah keriting, cabe rawit, tomat dan terong
Penyerahan bibit tanaman tersebut juga langsung di serahkan oleh Ketua Panitia Peringatan Hari Ibu ke-91 yang juga ketua TP PKK Kabupaten Indragiri Hulu Ibu REZITA MEYLANI YOPI.
Ketua TP PKK juga berharap kepada perwakilan masyarakat yang menerima bibit tanaman tersebut agar dapat menjaga dan merawatnya sehingga dapat berperan aktif dalam pemanfaatan perkarangan rumah serta membantu keperluan keluarga.
Program ini juga salah satu untuk meningkatkan penghasilan masyarakat menuju kabupaten Indragiri hulu sejahtera. Karena lahan berupa perkarangan dapat di manfaatkan untuk tanaman yang dapat membantu menutupi keperluan sehari-hari ,’Ujar Kepala Dinas Kabupaten Indragiri Hulu ibu Ir. Hj. ISNIDAR.
Secara berkala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu terus menyediakan bibit yang termasuk di dalam program Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dan Obor Pangan Lestari (OPAL). Bagi Masyarakat yang ingin meminta Bibit tanaman dapat di ambil langsung ke Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu di Jalan Raya Pematang Reba/Puncak Selasih. Ujar ibu Ir. Hj. ISNIDAR

DKP.INHUKAB | Newsphere by AF themes.