DINAS KETAHANAN PANGAN

Kabupaten Indragiri Hulu

Sosialisasi Penyusunan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan/ Food Security And Vulnerability (FSVA) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2019

2 min read

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu melalui Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan melaksanakan Sosialisasi Penyusunan Peta Ketahanan dan Kerentanan Pangan/ Food Security And Vulnerability (FSVA) Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2019 pada tanggal 08 Oktober 2019 bertempat Aula Wisma Five Boys Kecamatan Rengat Barat.

Pertemuan diikuti oleh Para Camat Se-Kabupaten Indragiri Hulu Serta Perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah yang terkait. Pertemuan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu Ibu Ir. Hj. ISNIDAR dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Bapak Kadarusman, SE.,M.Si serta Para Kepala Bidang dan Kepala Seksi dan Staf Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indragiri Hulu Sedangkan Narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau.
Tujuan dari diadakannnya kegiatan ini adalah :
1. Memberikan pemahaman mengenai pentingnya peta untuk perencanaan, pemantauan dan evaluasi, serta sebagai system peringatan dini terhadap masalah pangan dan kerawanan pangan dan gizi.
2. Sebagai Acuan penyusunan kebijakan/program ketahanan pangan

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu peserta dapat menyusun peta ketahanan dan kerentanan pangan tingkat kabupaten, adanya rumusan draf peta ketahanan dan kerentanan pangan tingkat kabupaten, serta tersedianya data level Kelurahan/Desa yang valid untuk penyusunan peta ketahanan dan kerentanan pangan.

DKP.INHUKAB | Newsphere by AF themes.